Foto Oleh : Aplasenta

Setelah aksi sapta pesona dan sadar wisata dilakukan di Desa Wisata Songgolangit, Mangunan, Dlingo, Bantul pada Kamis (19/7). Dihari berikutnya, Jum’at (20/7) Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta kembali kegiatan menyelenggarakan Aksi Sapta Pesona di Pantai Drini, Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul.

Sebelum acara dibuka, peserta dan tamu undangan dihibur dengan artis lokal. Acara ini dibuka oleh Bapak Aris Riyanta selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY dan dihadiri berbagai kalangan mulai dari Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Camat Tanjungsari, Polisi dan Koramil, Kelompok Sadar Wisata setempat hingga Masyarakat sekitar.

Setelah aksi penanaman pohon, Dinas Pariwisata DIY juga mengadakan bagi-bagi doorprize untuk masyarakat setempat dan pokdarwis. Tidak hanya itu, Bapak Aris Riyanta selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY serta tamu undangan juga menyerahkan beberapa alat kebersihan dan beberapa pohon. Alat Kebersihan ini diharapkan dapat digunakan untuk mewujudkan salah satu nilai sapta pesona yaitu kebersihan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here