Berada di Yogyakarta dan kabupaten di sekitar Jogja memang tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba aneka makanan atau kuliner yang ada di Jogja. Ketika Anda berada di Jogja maka Anda jangan takut akan yang namanya kelaparan, sebab sejak pagi hingga subuh akan tersedia begitu banyak kuliner lezat yang bisa menolong Anda.

Apalagi untuk kuliner malam di Jogja Anda tidak perlu meragukannya lagi, sebab rasa dan keunikan yang dimiliki oleh kuliner malam Jogja ini memang berhasil menarik perhatian banyak orang, sehingga walaupun hanya tersedia di malam hari bahkan larut malam tetapi kuliner malam Jogja masih ramai dikunjungi oleh para penikmatnya. Apapun jenis makanan yang Anda inginkan pasti Anda bisa menemukannya di malam hari.

Salah satu kuliner malam yang wajib Anda coba ketika berada di yogyakarta adalah mie ayam grabyas,  bila biasanya Anda menikmati mie ayam di pagi hari, siang hari, atau sore hari tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk mie ayam yang satu ini. Hal ini dikarenakan mie ayam ini hanya tersedia ketika larut malam, sehingga ketika Anda lapar maka langsung saja untuk mencari mie ayam viral yang satu ini.

Dari nama mie ayam ini sendiri pastinya Anda sudah mengetahui apa yang menjadi pembeda dari mie ayam ini selain waktu bukanya, yang membuatnya berbeda adalah penggunaan kulit ayam krispi yang menjadi pendamping dari mie ayam ini. Sehingga Anda tidak hanya akan memakan mie dengan toping ayam tumis layaknya mie ayam pada umumnya, tetapi Anda akan merasakan cita rasa nikmat yang menambah selera makan Anda.

Berikut ini informasi menarik dan penting untuk Anda ketahui ketika Anda berencana mengunjungi dan mencicipi mie ayam yang ada di Yogyakarta ini. Simak informasinya dengan cermat dan teliti agar Anda tidak tersesat atau salah warung ketika mengunjunginya.

Lokasi Penjualan

Untuk Anda yang ingin mencoba mie ayam grabyas yang merupakan kuliner malam di Jogja maka Anda bisa langsung menuju pusat kawasan Malioboro, Anda akan menemukan gerobak mie ayam di emperan toko di Jalan Malioboro tepatnya di seberang jalan Hotel Natour Garuda. Jadi Anda bisa menjadikan hotel ini sebagai penanda untuk menemukan letak gerobak penjualan mie ayam viral ini.

Bila Anda kesulitan mendapatkannya maka Anda bisa menanyakannya langsung kepada pedagang yang berjualan di sepanjang toko Malioboro, mie ayam ini dikenal dengan sebutan lesehan malioboro yang menyediakan menu mie ayam malam.

Waktu Penjualan

Apabila Anda ingin menikmati mie ayam viral ini maka Anda bisa menuju warungna pada pukul 11 malam hingga menjelang pagi. Sebab warung ini baru buka ada pukul 11 malam, jadi kalau Anda datang terlalu cepat maka jangan berharap Anda menemukan sebuah gerobak mie ayam ini. Walaupun buka tengah malam tetapi tetap ramai akan pengunjung yang datang silih berganti.

Bahkan tak jarang pula Anda harus mengantri untuk mendapatkan mie ayam ini, Anda bisa memilih memakan di tempat ataupun dibawa pulang. Namun lebih nikmat jika Anda makan di tempat sambil menikmati dinginnya Jogja yang selalu membuat Anda rindu untuk kembali berkunjung ke Jogja.

Menu Jualan

Mie ayam grabyas tentu saja menyediakan mie ayam sebagai menu utama dari jualannya, akan tetapi selain mie ayam juga tersedia beberapa menu pendamping yang akan melengkapi mie ayam yang Anda santap tersebut. Ada beberapa menu lain yang bisa Anda pesan seperti pangsit basah yang merupakan teman makan mie ayam terbaik. Untuk menu mie ayam sendiri terdapat beberapa varian seperti mie ayam bakso, komplit, pangsit goreng atau rebus, maupun tambahan kulit crispy yang merupakan primadona tempat ini.

Untuk harga mie ayam ini sendiri dibanderol mulai harga 13 ribu rupiah hingga 18 ribu rupiah, merupakan harga mie ayam murah dengan kualitas yang tidak murahan. Jadi ketika Anda mampir ke Jogja jangan lupa untuk mencoba mencicipi kuliner malam jogja yakni mie ayam grabyas.