Foto oleh: @aplasenta

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata DIY menggelar Pawai Pembangunan 2018 “Kerja Kita Prestasi Bangsa”, Minggu tanggal 26 Agustus 2018. Pawai yang diikuti 44 kelompok dengan sekitar 1700 peserta ini dilaksanakan di sepanjang Jl Malioboro dengan melibatkan pelajar, mahasiswa, kelompok seni, masyarakat, dunia usaha serta stakeholder pariwisata.

Sekitar pukul 15.00 WIB, pawai di mulai dari Kantor DPRD DIY dan diikuti oleh peserta dari 3 titik kumpul yaitu Dinas Pariwisata DIY, Hotel Inna Garuda, dan Taman Parkir Abu Bakar Ali. Pawai dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Ir Aris Riyanta M. Si yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Drs. Imam Pratanadi., MT. Drum Band AAU menjadi peserta pertama dalam pawai sedangkan Yogyakarta American Jeep menjadi peserta terakhir pawai. Pawai Pembangunan tidak hanya menampilkan drum band dan jeep saja, namun juga menampilkan iring-iringan peserta pawai seperti atraksi baris-berbaris, atraksi seni budaya, olahraga, serta kendaraan mobil hias. Di panggung kehormatan yang terletak di depan Gedung Agung, masing-masing peserta pawai diberi kesempatan untuk memperkenalkan diri dengan menampilkan talentanya. Di panggung kehormatan ini, para penonton turut berantusias dengan memadati sekitar panggung, selain itu ribuan penonton juga berada di sepanjang Jl. Malioboro Yogyakarta untuk melihat iring-iringan pawai.

Pelaksanaan Pawai Pembangunan diharapkan mampu menjadi simbol persatuan dan kesatuan masyarakat di DIY, selain itu juga menjadi hiburan sekaligus sebagai sarana promosi di sektor pariwisata dan pembangunan di Daerah Istimewa Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here