Foto : @norel08

Punya Phobia Jangan Coba Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong –Sangat tidak dianjurkan bagi Anda yang memiliki phobia akan ketinggian untuk main-main di jembatan gantung yang ada di kawasan Gunugkidul ini. Sebab, bukan saja ketinggian yang perlu Anda hadapi untuk menyeberangi jembatan yang dulunya menjadi jembatan yang digunakan untuk mencari ikan dan lobster.

Melainkan jembatan ini memiliki papan pijakan yang dapat dibilang jarang-jarang, dan yang paling membuat jantung Anda semakin berdebar kencang, karena kengerian dari ombak besar di bawahnya. Ditambah lagi dengan angin kencang yang membuat suara deburan yang semakin menakutkan untuk Anda yang phobia ketinggian. Berbeda halnya dengan orang yang menyukai tantangan, berwisata ke Pantai Siden dan Pulau Kalong sangat tepat.

Akses Menuju Wisata Pantai Sinden dan Pulau Kalong

Perjalanan menuju ke lokasi wisata yang berkaitan dengan alam memang tidak selalu mulus, apalagi wisata di daerah Gunungkidul yang masih belum mendapat sentuhan ini. Anda harus bersiap untuk melalui jalan yang masih terjal saat hendak menuju ke lokasi Pantai Sinden dan Pulau Kalong. Kendaraan tidak ada yang dapat memasuki jalanan yang masih bebatuan, termasuk sepeda motor, karenanya mengharuskan Anda untuk jalan sampai ke jembatan.

Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong memang menjadi wisata alam Gunungkidul yang penuh dengan tantangan dan sangat tidak cocok untuk Anda yang memiliki phobia terhadap ketinggian. Persiapkan kaki dan perbekalan yang cukup, terutama air mineral untuk menempuh hingga sampai di Pantai Sinden dan Pulau Kalong. Bebatuan dengan jalanan yang mendaki dan menurun harus siap untuk dilakukan demi keindahan.

Ekstrimnya Pantai Sinden yang Bikin Kaki Gemetaran

Pantai Sinden yang lokasinya di Desa Jepitu ini sangat berbeda dengan pantai-pantai yang pernah Anda kunjungi, karena pada wisata pantai Gunungkidul, Jogja yang satu ini justru tidak dapat ditemukan hamparan pasir putih, melainkan tebing tinggi terjal tanpa pembatas. Kaki Anda harus benar-benar berpijak secara hati-hati saat menikmati hamparan laut lepas Pantai Sinden dengan ombak yang cukup menerjang di bawah sana.

Oleh karena itu, Anda yang memiliki phobia akan ketinggian sangat tidak dianjurkan untuk berwisata ke Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong. Belum sampai pada jembatannya saja, Anda langsung dibuat gemetar saat menginjakkan kaki di tebing dari Pantai Sinden yang tanpa ada batas pelindung ini. Salah melangkah saat berada di Pantai Sinden, maka bisa jadi malaikat maut menjemput Anda.

Jembatan Gantung Wisata Berbahaya Gunungkidul

Masyarakat Indonesia memang sangat terkenal kelatahannya, terutama untuk hal-hal yang sedang viral di media sosial. Salah satunya jembatan penghubung antara Pantai Sinden dan Pulau Kalong yang kini jadi lokasi wisata Jogja paling diperbincangkan, dan mengisi instagram kaum milenial yang tidak takut ketinggian. Suguhan alam Gunungkidul memang bukanlah isapan belaka, apalagi sajian foto yang instagenic dari jembatan gantungnya.

Pastilah Anda turut penasaran ingin menjajal berfoto di Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong. Namun, pastikan untuk tidak memiliki phobia ketinggian, karena jembatan ini hanya terbuat dari papan yang tersusun dan diikat dengan tali. Bahkan papan yang disusun untuk jembatan gantung pun memiliki jarak yang jarang dan ada yang bolong. Angin kencang pun turut membuat wisata jembatan gantung ini menjadi sulit diseimbangi.

Eksotisme Pulau Kalong

Berhasil menyeberangi jembatan gantung yang ekstrim pastilah sangat mendebarkan, apalagi deburan ombak terus berisik berusaha mengusik keyakinan setiap yang berjalan di atasnya. Rehat sejenak sambil menikmati eksotisme Pulau Kalong akan menjadi obat sebelum kembali menyeberanginya untuk kembali ke Pantai Sindan, lalu pulang dengan aman. Pulau Kalong dulunya banyak dihuni oleh Kalong, tapi kini tinggal karang-karang dan pepohonan.

Jembatan Gantung Pantai Sinden dan Pulau Kalong ini bisa dinikmati di akhir pecan saja, Sabtu dan Minggu dengan tiket masuk ke Pantai Sinden sebesar 10 ribu rupiah. Anda harus menyiapkan uang senilai 25 ribu rupiah untuk bisa mengabadikan foto saat menyeberangi jembatan yang ditakuti oleh pemilik phobia ketinggian ini. Anda punya keberanian lebih, bisa menambah uang 50 ribu rupiah untuk camping atau memancing.