Kementrian Pariwisata kembali menyelenggarakan Familiarization Trip atau Fam Trip untuk 15 orang yang terdiri dari beberapa travel agent yang berasal dari Serbia, Bulgaria dan Turki ke Yogyakarta yang diterima oleh Dinas Pariwisata DIY. Rangkaian Fam Trip ini diselenggarakan pada tanggal 22-24 Maret 2019 dengan mengunjungi beberapa objek-objek wisata menarik yang ada di Yogyakarta dan juga bertemu (gathering) dengan beberapa pelaku industri di DIY guna lebih memperkenalkan potensi  pariwisata di DIY.

Selama berada di Yogyakarta rombongan disambut oleh Dinas Pariwisata DIY. Rombongan diajak untuk mengunjungi beberapa objek wisata populer di DIY diantaranya mengunjungi Candi Ratu Boko, Candi Prambanan yang sangat legendaris dengan kisah Roro Jonggrangnya dan kemudian para peserta juga diajak menjajal serunya Jeep Adventure Merapi. Selanjutnya mereka menghadiri jamuan makan malam di Restoran Prambanan sambil menikmati keindahan Candi Prambanan sebagai backgroundnya.

Salah satu peserta Nichole yang berasal dari Bulgaria memberikan kesan pesan nya selama di Yogyakarta dalam sebuah video yang mengungkapkan kecintannya pada Yogyakarta sebagai salah satu kota terindah yang pernah dia kunjungi, dengan orang-orang nya yang sangat ramah dan baik, serta memiliki keindahan alam dan budaya yang sangat menakjubkan. Diharapkan dengan acara Fam trip ini kunjungan wisata ke Indonesia khususnya ke Yogyakarta semakin meningkat terutama dari negara Serbia, Bulgaria dan Turki. (san/ynd)

Fam Trip TA oleh Kemenpar dari Serbia, Bulgaria dan Turki ke Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here