• Garuda Indonesia Membuka Rute Baru yaitu penerbangan Yogyakarta – Banjarmasin pp, Yogyakarta – Balikpapan via Banjarmasin pp, Yogyakarta – Palembang pp dan Yogyakarta – Kualanamu via Palembang pp.

Yogyakarta, 21 Agustus 2020 – Maskapai Penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat aksesibilitas jaringan penerbangan dari dan menuju Yogyakarta dalam mendukung upaya pergerakan ekonomi dan geliat pariwisata Yogyakarta di masa adaptasi kenormalan baru ini.

Saat ini Garuda Indonesia terus memaksimalkan potensi jaringan penerbangan di masa adaptasi kebiasaan baru ini seiring dengan tren peningkatan demand layanan penerbangan dengan rata-rata penerbangan harian yang mencapai lebih dari 8 penerbangan per harinya dari sebelumnya dimasa awal pandemi yang hanya melayani 2 penerbangan.

Pernyataan General Manager Garuda Indonesia Yogyakarta Ida Ayu Wayan Sri Gotami menyampaikan “Kami tentunya berharap di masa adaptasi kebiasaan baru ini demand masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa. Tentunya berbagai optimalisasi layanan penerbangan tersebut dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal, khususnya melalui prosedur physical distancing selama penerbangan”.

Lebih lanjut, Garuda Indonesia juga membuka sejumlah rute penerbangan baru salah satunya melalui pembukaan rute Yogyakarta (YIA) – Banjarmasin (BDJ) vv dan Yogyakarta (YIA) – Balikpapan (BPN) via Banjarmasin (BDJ) vv, yang mulai beroperasi 4x / minggu (Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu) sejak tanggal 16 Agustus 2020 dan rute Yogyakarta (YIA) – Palembang (PLM) vv serta Yogyakarta (YIA) – Kualanamu (KNO) via Palembang (PLM) vv yang mulai beroperasi  4x / minggu (Senin, Rabu, Jumat, Minggu) pada tanggal 21 Agustus 2020

Dengan berbagai optimalisasi layanan penerbangan yang dijalankan, Garuda Indonesia berharap  dapat memberikan kontribusi yang positif untuk semakin menggerakkan roda perekonomian Indonesia khususnya Yogyakarta melalui dukungan aksesibilitas Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Tentunya upaya maksimalisasi aksesibilitas penerbangan ini, terus kami intensifkan melalui sinergi bersama seluruh pemangku kepentingan terkait, khususnya  melalui kesiapan sektor kepariwisataan dan dukungan penuh yang terus terjalin dengan baik bersama Pemerintah Daerah.

 

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani rute dan menuju Yogyakarta seperti rute Yogyakarta (YIA) – Jakarta (CGK) vv, Yogyakarta (YIA) – Denpasar (DPS) vv, Yogyakarta (YIA) – Makassar (UPG) vv, dan Yogyakarta (YIA) – Balikpapan (BPN) via Banjarmasin (BDJ) vv.

 

Sumber : PT GARUDA INDONESIA (PERSERO) TBK

BRANCH OFFICE YOGYAKARTA

MEDIA CONTACT : CORPCOMM@GARUDA-INDONESIA.COM