Foto : @anggraeni.rima

Saat ini memang banyak sekali tempat untuk berlibur. Tidak hanya pergi ke gunung dan tempat rekreasi lainnya. namun ada pilihan lain yang pastinya akan sangat berkesan yaitu pergi ke pantai. Di Indonesia sendiri banyak sekali pantai yang bisa kita kunjungi. Namun sebagai rekomendasi kalian bisa mengunjungi ngrawe sebagai pantai untuk liburan.

Pantai yang satu ini merupakan tempat wisata yang sangat populer di Yogyakarta. Perlu kalian ketahui bahwa banyaknya pantai di Yogyakarta itu terdapat pantai yang tetap alami, ada juga yang sengaja mendapatkan sentuhan supaya lebih bagus, salah satunya adalah pantai ngrawe yang lokasinya berada d Kemadang atau Gunung Kidul.

Nah sebagai tempat wisata, pantai ini juga sangat populer dengan nama pantai mesra, hal tersebut karena kekuatan dari media sosial, namun sedangkan pantai lainnya menawrkan keindahan secara alami. Nah ngrawe ini justru akan menyajikan tema tanaman yang memang tidak biasa dibandingkan pantai lainnya.

Harga Tiket Masuk Tempat Wisata

Untuk bisa menikmati indahnya pantai tersebut pastinya para pengunjung harus membayar tiket masuk. Untuk harganya sendiri cukup terjangkau. Untuk melakukan pembelian tiket, Anda bsia pergi ke pintu retribusi pantai baron.

Harganya sendiri untuk tiket masuk itu hanya 10 ribu saja, sedangkan untuk parkir yaitu 3 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Namun walaupun demikian, harga tersebut bisa saja berubah sewaktu – waktu sesuai dengan kebijakan pengelola pantai tersebut. maka dari itu jika harga berubah tentunya jangan kaget.

Jam Buka Tempat Wisata

Jika Anda tertarik ingin pergi ke pantai ngrawe ini tentunya tidak perlu khawatir. Pasalnya kalian dapat berkunjung kapan saja. Selain itu juga pantai ini terbuka untuk umum 24 jam setiap harinya. Sehingga dengan demikian kalian bisa berkunjung kapan saja sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Oase Pesisir

Jika berlibur ke pantai, maka menurut beberapa orang sangat identik dengan menikmati alam. Hal yang pertama kali dibayangkan pastinya berenang , berselacar, bermain ombak dan menimati sinar matahari. Akan tetapi di tempat ini Anda akan menemukan pemandangan yang anti mainstream.

Pasalnya ketika Anda masuk pada kawasan ngrawe, pengunjung pun akan mendapatkan suasana taman yang indah, selain itu dibalik rmput pandan dan cemara terdapat hamparan rumput yang hijau.

Disisi lain sudah tersedia beberapa bangku taman dengan warna putih. Nah taman tersebut jika dilihat, mengeliligo barisan gazebo yang kokoh. Selain itu di setiap gazebo tersebut terdapat kios serta warung makan yang enak – enak.

Keindahan Pantai Ngrawe

Ketahuilah bahwa pantai ini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Gunung Kidul. Lokasinya antara pantai komersial lainnya yang tidak kalah populer. Bahkan namanya semakin terdengar karena kekuatan dari media sosial.

Pantai ini juga memiliki nama lain yaitu pantai mesra. Hal tersebut tentunya tidak mengherankan. Pasalnya dari segi penampilan memang sangat menarik dan juga cantik. Sehingga membuat siapapun terpesona melihat pantai ngrawe ini. dengan tema tanaman, pantai tersebut tentunya akan berbeda dibandingkan pantai lain pada umumnya.

Rekreasi Ngrawe

Selain penataan yang sangat cantik nan rapih, pantai tersebut juga sangat bagus dan menjadi instragrammable bagi anak zaman sekarang. Pasalnya banyak sekali spot – spot foto yang sangat bagus. Sedangkan untuk di taman hijau biasanya sangat populer dikalangan orang dewasa maupun sudah lansia, karena disana terkesan sangat enah dan membuat betah.

Selain itu juga cocok untuk bersantai. Sebagai catatan daerah rumput tidak bisa sembarangan diinjak. Setiap bangunan berdiri kokoh dan juga aman. Selain itu tempat tersebut juga sangat cocok untuk acara piknik keluarga.

Kondisi Pantai & Laut

Di area pantainya jika kalian dilhat akan didominasi oleh pasir puth sert bau karang. Selain itu di garis pantai Ngrawe terdapat batu karang besar dan seperti maskot tersendiri bagi pantai tersebut.

Namun disisi lain tidak terlalu luas, kemudian di garis pantai kalian bis menemukan hamparan batu karang jadi tidak heran bahwa ombaknya tenang. Namun walaupun demikian suasananya akan terasa nyaman dan menyenangkan jika berjalan – jalan santai.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai wisata pantai Ngrawe yang Indah. Semoga dengan adanya hal ini bisa memberikan informasi yang memang sedang Anda butuhkan mengenai pantai tersebut.