Ngayogjazz 2021

8

Ngayogjazz 2021 terselenggara secara daring pada Sabtu Kliwon, 20 November 2021 di Karangtanjung, Pandowoharjo, Sleman. Ngayogjazz 2021 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo  disertai sambutan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan Direktur Event Daerah, Reza Pahlevi.

Ngayogjazz 2021 menampilkan sejumlah musisi seperti: Krakatau Ethno, Balawan & Brayat Endah Laras, Nita Aartsen & JogJaC Team (Mike Del Ferro, Alexander, Olaf Keus, Kuba Skowronski), Kua Etnika & Peni Candra Rini, Frau, Peemaï (Perancis), Papua Original, Mario Zwinkle and Joyosudarmos, Noto dan Swingayogya, dan tentunya komunitas jazz se-Nusantara.

Selama lima belas tahun berjalan, Ngayogjazz telah banyak berkembang bahkan melebihi harapan dari para penggagasnya. Terutama jika menyinggung soal tontonan bagi semua kalangan dan menciptakan masyarakat pendukung produk seni. Tentu saja ini merupakan sebuah investasi kultural yang tak ternilai. Ngayogjazz selalu mengajak semua pihak untuk turut serta dalam jamming session, menjadi bagian dari gelaran jazz tahunan yang diadakan di desa. Dengan berbagai upaya ini, harapannya Ngayogjazz dapat terus jamming dan bergembira ria bersama para sedulur jazz.