First International Flight Perdana di Bandara YIA

19

Penerbangan Internasional pertama dari Kuala Lumpur (KUL) tujuan Yogyakarta di Bandara Yogyakarta International Airport dengan maskapai AirAsia AK 348 mendarat Jumat (29/4) sore dengan membawa 171 penumpang ,Β  yang 59 orang diantaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA).

AirAsia AK 348 disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo beserta Dirut Angkasa Pura, General Manager Angkasa Pura, Kepala Dinas Perhubungan DIY , Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo , Kepala Dinas Pariwisata Bantul beserta jajaran stakeholder pariwisata DIY.

Penerbangan AirAsia KUL-YIA-KUL sementara akan beroperasi dengan frekuensi dua kali dalam satu minggu, yaitu pada hari Jumat dan Minggu. Maskapai AirAsia menggunakan pesawat jenis Airbus A320 Neo berkapasitas 186 penumpang, sehingga pada penerbangan perdana ini mencapai kapasitas jumlah penumpang (load factor) sebanyak 92%. Ini merupakan first flight international pertama semenjak terhenti 2 tahun karena pandemi COVID-19.

Semoga first flight international pertama ini menjadi momentum berkunjungnya wisatawan mancanegara ke Jogja dan menjadi titik balik kebangkitan pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta.