Foto : IG @baksocenghar_maknai

Menggugah Selera, Bakso Cenghar Mak Nai Jadi Buruan Pecinta Pedas

Bakso, makanan berkuah bening yang satu ini begitu banyak diminati baik oleh warga lokal hingga wisatawan mancanegara. Bosan dengan varian bakso yang biasa-biasa saja? Anda bisa mencoba Bakso Cenghar Mak Nai. Salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang menyediakan bakso unik dan menggugah selera.

Jika umumnya bakso identik dengan kuah bening, di tempat ini Anda akan menemukan kuah bakso super pedas yang disebut kuah Cenghar. Kabar baik untuk pecinta pedas, bakso chenghar ini tersedia dalam beberapa tingkat kepedasan, mulai dari level 1 hingga 5. Lidah anda akan dimanjakan dengan cita rasa gurih, asin, asam, pedas, dan manis dari bakso yang satu ini.

Namun bagi Anda yang kurang suka dengan makanan pedas jangan khawatir, Bakso Cenghar Mak Nai juga menyediakan kuah bening. Jadi pembeli bebas untuk memilih kuah bakso sesuai selera. Terbuat dari daging sapi berkualitas, baik kuah bening maupun kuah cenghar terjamin lezatnya.

Owner memberi nama β€˜Cenghar’ pada menu baksonya yang berarti segar dalam bahasa Sunda. Bakso cenghar ini menjadi bakso kuah pedas pertama yang ada di Jogja, tak heran jika kuliner pedas ini begitu banyak peminatnya. Konsep rumah makannya pun sengaja dibuat sama dengan rumah makan bakso di Jawa Barat.

Mengusung konsep prasmanan, para pembeli Bakso Cenghar Mak Nai bebas memilih dan mengambil sendiri menu santapnya. Menunya pun cukup lengkap diantaranya bakso mercon, bakso halus, baksok isi telur, bakso keju, bakso urat, bakso balungan, hingga bakso beranak. Selain itu Anda juga bebas memilih topping siomay kering, cuanki, dan pilus cikur.

Di sini Anda juga bisa memilih paket, salah satu yang paling populer adalah paket bakso mangkok balungan dan bakso beranak. Anda akan disuguhkan dengan bakso berbentuk mangkok dengan isian komplit. Jangan lupa balungan yang empuk dan kaya akan cita rasa rempahnya.

Tidak hanya ragam varian bakso, di outlet Bakso Cenghar Mak Nai Anda bebas untuk memilih mie yang diinginkan. Tidak hanya menyediakan mie kuning dan bihun, ada pula mie indomie, makaroni atau kwetiauw.

Harga sangat terjangkau dan dijamin tidak menguras kantong. Mulai dari 1.000 – 77.000 rupiah saja Anda sudah dapat mencicipi sedapnya bakso dengan kuah cenghar yang super pedas. Bakso Cenghar Mak Nai dibuka jam 11.00 hingga 24.00 WIB cocok untuk menu makan siang atau malam bersama rekan dan keluarga.