Foto : IG @igabajogasli

Salah Satu Kuliner Wajib di Jogja, Iga Bajog Asli

Jika anda penduduk asli Jogja ataupun hanya liburan di Jogja, anda wajib mencicipi hidangan di iga bajog asli. Rumah makan ini cukup banyak diminati loh. Baik warga asli maupun pelancong.

Yang membuatnya unik, rumah makan yang berlokasi di jalan Ringroad Utara Nomor 1 adalah selama 24 jam anda bisa menikmati beraneka ragam olahan sapi. Yap, rumah makan ini tidak pernah tutup.

Menu Apa Saja Yang di Hidangkan di Iga Bajog Asli ?

Penasaran, apa saja menu di iga bajog asli dan apa menu andalannya ? Jika anda penikmat daging sapi khususnya iga, rumah makan ini adalah jawabannya. Sesuai namanya di sini tersedia berbagai macam olahan daging sapi.

Dan, menu andalan rumah makan ini adalah soto sapi. Anda bisa memilih ingin mencampur atau memisah kuahnya. Ada menu pelengkapnya juga seperti tempe dan tahu, sate telur puyuh, dan yang lainnya.

Selain berbagai macam olahan sapi, seperti soto sapi, iga bakar, anda juga bisa menikmati minuman yang segar di iga bajog asli. Dan uniknya semua minumannya merupakan olahan susu sapi murni loh.

Ada susu kayu manis, susu sereh, susu kayu secang, susu kayu jahe, es susu frambos dan es susu melon. Untuk harganya sendiri rata untuk semua minuman Rp. 9 ribu.

Lalu bagaimana dengan harga menu lainnya ? Untuk menu andalan iga bajog asli dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 12 ribu. Sangat ramah dikantong bukan.

Sedangkan menu utama nya yaitu iga bakar, anda bisa menikamtinya hanya dengan mengeluarkan biaya sebanyak Rp. 29 ribu, cukup ramah dikantong untuk kualitas rasa yang diberikan serta pori yang tidak tanggung – tanggung.

Soal rasa, rumah makan iga bajog asli sudah tidak diragukan lagi. Daging iganya sudah terjamin empuk. Akan sangat lezat dilidah. Dilengkapi dengan bumbunya yang melimpah dan sudah pasti sangat meresap.

Jika anda ingin menikmatinya di rumah bersama keluarga, rumah makan ini juga telah menyediakan menu frozen loh. Jadi, anda cukup memanaskannya sebelum disantap bersama keluarga.

Jadi, buat kalian yang belum pernah berkunjung dan mencicipi hidangan di iga bajog asli, yuk langsung aja dijamin anda tidak akan menyesal. Baik itu soal harga maupun rasa yang sudah terjamin.