Foto : IG @hatmanda

Seputar Laguna Pantai Glagah Yogyakarta, Lokasi Harga Tiket dan Fasilitasnya

Yogyakarta menyimpan banyak sekali termasuk pantainya yang bermacam-macam. Salah satu yang menarik perhatian masyarakat adalah pesona Laguna Pantai Glagah Kulon Progo. Daerah ini terletak di bagian barat dari Yogyakarta.

Secara geografis Kulon Progo berbatasan langsung dengan samudra Hindia di bagian selatannya. Inilah yang menyebabkan Kabupaten Kulon Progo memiliki aset pantai yang melimpah. Pantai Glagah inilah yang juga termasuk pantai istimewa di daerah ini.

Sebelum Berwisata, Cek Seputar Laguna Pantai Laguna Ini Dulu!

Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur ke tempat wisata di Yogyakarta ini ada baiknya mengetahui seputar informasi mengenai lokasi harga tiket sekaligus fasilitas yang akan didapatkan. Apa saja? Berikut ini penjelasannya:

Lokasi Laguna Pantai Glagah

Disertasi wisata alam di Yogyakarta ini terletak di desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo. Pantai ini terletak pada jarak kurang lebih 40 km arah barat dari pusat Kota.

Sementara bila dari ibukota Kabupaten Kulon Progo hanya sekitar 15 km. Akses untuk jalan ke pantai ini tidak perlu khawatir karena cukup baik dan aman sehingga mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Harga Tiket Masuk Pantai Glagah

Setelah sampai di sana, tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya tiket untuk masuk menikmati keindahan Pantai Glagah. Tapi Tenang saja harga tiketnya sangat murah yaitu hanya 5 ribu rupiah saja per orang.

Sementara bila Anda membawa kendaraan bermotor, hanya dikenakan tarif Rp3.000 tapi membayar Jaya parkir Rp5.000.

Pesona Pantai Glagah

Destinasi wisata alam ini menyajikan Suasana pantai yang sangat istimewa karena keindahannya. Di pantai ini juga terdapat laguna atau danau berair asin yang letaknya tidak jauh dari kawasan pantai ini.

Berkunjung ke tempat ini anda akan dimanjakan dengan pesona keindahan sunset atau matahari terbenam karena sore hari. Tentu saja, pesona ini sangat dinanti-nantikan para wisatawan yang berkunjung ke pantai bukan? Di Pantai Glagah Kulon Progo Anda juga bisa menikmati sepuasnya panorama sunset yang memukau.

Fasilitas di Pantai Glagah

Berwisata ke tempat ini tentu saja tidak perlu khawatir masalah fasilitasnya karena memang sangat diperhatikan untuk kenyamanan para pengunjung. Berbagai macam fasilitas yang ada diantaranya toilet umum, area parkir yang luas tempat ibadah dan lain sebagainya.

Anda juga menikmati kulineran enak di pantai karena banyak sekali deretan rumah makan yang menjual jenis sajian hidangan laut. Untuk oleh-olehnya di sana juga ada deretan kios yang menjual aneka ragam souvenir.

Pesona yang paling tak terlupakan dari Laguna Pantai Glagah Kulon Progo di Yogyakarta ini dari deretan Laguna yang ada di pantai ini. Pesona pantai menjadi lebih menawan dan pastinya memberikan kesan yang berbeda dibandingkan pantai lain yang tanpa Laguna.