Foto : Ig @jametalas

Pantai Watu Bolong di Yogyakarta, Daya Tarik Sampai Fasilitasnya!

Yogyakarta memiliki banyak aset wisata pantai yang sangat eksotis. Salah satu pantai Yogyakarta yang banyak digemari oleh masyarakat adalah pantai Watu Balong.

Pantai ini berada di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul. Destinasi wisata ini cocok sekali dipilih untuk liburan dengan banyak pilihan aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Anda akan disuguhkan dengan pesona pantai yang mungkin berbeda dibandingkan dengan pantai lainnya. Tentunya kesannya akan didapatkan selama berlibur di destinasi wisata Yogyakarta ini jadi memorable sekali.

Sebelum Berkunjung putar Pantai Watu Bolong di Gunung Kidul Yogyakarta

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai yang berada di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta ini tentu saja seputar informasinya penting sekali untuk diketahui mulai dari lokasi sampai fasilitas yang ditawarkan. Nah, ini dia penjelasannya!

Lokasi

Lokasi pantai istimewa di daerah Yogyakarta ini terletak di desa Bolong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa menelusuri lokasi pantai ini melalui Google Maps. Sebab sudah ada tanda di mana letak lokasinya.

Daya Tarik Pantai Watu Bolong

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi pantai pribadi tentu saja pantai di daerah Gunung Kidul ini sangat kami rekomendasikan. Di pantai ini terdapat sebuah batu bolong besar yang membentuk terowongan sehingga nampak sangat eksotis dan unik.

Meskipun terasa lelah menelusuri bukit untuk menuju pantai ini akan terbayarkan dengan pemandangan istimewa yang disuguhkan. Anda membutuhkan effort yang lebih karena memang letaknya tersembunyi tapi anda akan merasakan sensasi memiliki pantai pribadi. Ditambah selain tersembunyi pantai ini juga jarang dikunjungi oleh warga.

Aktivitas yang bisa dilakukan saat berkunjung ke pantai Watu Bolong ini yaitu memancing, mandi maupun camping bersama teman dan keluarga. Selain itu Anda juga bisa mendaki Bukit karang yang ada di pantai ini saat airnya surut.

Kerennya lagi Anda bisa Menikmati keindahan dari atas bukit. Cocok sekali bagi Anda yang ingin self healing atau menenangkan diri. Dengan begitu bisa menikmati suasana deretan pantai di Gunung Kidul dengan puas didukung dengan pemandangannya yang memang sangat menakjubkan.

Fasilitas

Anda tidak perlu khawatir saat berwisata ke pantai ini karena memang selalu memberikan yang terbaik masalah fasilitasnya. Diantara pelayanan dan fasilitas yang bisa didapatkan kamar yaitu kamar mandi,  tempat istirahat dan area camping.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ingin ke kamar mandi atau beristirahat. Pastinya akan diberikan fasilitas nyaman digunakan.

Nah demikianlah pembaca seputar informasi mengenai wisata Pantai Batu Bolong di Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Pastinya Spot yang paling berkesan di destinasi wisata ini yaitu adanya batu besar berlubang di daerah pantai. Anda bisa menelusurinya atau hanya mengabadikan momen berlibur di sana.