Foto : Ig @asaljepret39

Informasi Lengkap Seputar Bukit Paralayang Watu Gupit, Mulai dari Lokasi Sampai Fasilitasnya!

Destinasi wisata Bukit Paralayang Watu Gupit termasuk salah satu destinasi yang cukup hits di Yogyakarta. Akses untuk menuju ke bukit ini sangat mudah dijangkau mana letaknya tidak jauh dari pantai Parangtritis.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Bukit Paralayang, ada baiknya untuk mengetahui informasi terkait lokasi jam operasional, harga tiket sampai fasilitasnya untuk masuk ke area wisata.

Ketahui Informasi Seputar Bukit Paralayang Watu Gupit Sebelum Berkunjung!

Pastinya sebelum berkunjung anda perlu mengetahui beberapa informasi apalagi harga tiket dan lokasinya.Β  Tapi di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa informasi lengkap bahkan dari fasilitas wisata:

Lokasi dan Harga Tiket

Sepeda ini terletak di area hutan, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari,Β  kabupaten Gunungkidul Provinsi Yogyakarta. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini mulai dari jam 09.00-19.00 WIB.

Harga tiket masuk ke tempat wisata Bukit ini hanya berkisar Rp10.000 saja. Tentu saja terbilang sangat terjangkau untuk para wisatawan.

Rute

Bila Anda berangkat dari pusat Kota Yogyakarta hanya membutuhkan waktu selama 1 jam perjalanan dengan perkiraan jarak 31 km. Sama halnya dengan berkunjung ke Pantai Parangtritis karena Emang melewati jalur yang sama.

Berkunjung ke bukit ini bisa menggunakan kendaraan bermotor bahkan mobil sekalipun. Hal ini dikarenakan akses menuju tempat wisata ini cukup mudah.

Ikuti jalan menuju pantai Parangtritis. Setelah tiba di sana lanjutkan perjalanan masuk ke Jalan Panggang. Bila sudah sampai ke pertigaan belok kanan menanjak bukit. Setelah berhasil melewati beberapa tanjakan nantinya akan sampai ke lokasi.

Daya Tarik Bukit Parayalang Watu Gupit

Bagi para pemburu Sunset tentu saja tempat wisata ini cocok untuk dijadikan sebagai destinasinya. Warna cahaya keemasan dari matahari terbenam memantul sampai ke permukaan laut sehingga penampakannya memang sangat menakjubkan.

Tidak hanya itu bonusnya Anda bisa menyaksikan keindahan pantai Parangtritis dan samudra Hindia dari ketinggian bukit ini. Pesona air laut kebiruan dan panorama pantai yang eksotis tentu saja akan membayar rasa penat Anda saat menelusuri tempat ini.

Berbagai aktivitas menyenangkan seperti mengudara dengan paralayang dari bukit ini juga bisa dilakukan. Untuk menikmati fasilitas bermain ini tentu saja juga sangat terjangkau yaitu kurang lebih Rp350.000 sampai Rp400.000.

Fasilitas

Berkunjung ke tempat wisata ini tidak perlu khawatir karena sudah terlihat fasilitas khusus para pengunjung. Pastinya sudah sangat memadai mulai dari tempat parkir, mushola, toilet sampai tempat bersantai.

Anda juga bisa kulineran di tempat ini karena sudah tersedia warung makan yang menyajikan beragam jajanan sampai makanan. Harganya pun sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp5.000 saja.

Nah, bagaimana menarik bukan, destinasi wisata Bukit Paralayang Watu Gupit? Apalagi memang harga tiketnya yang sangat terjangkau serta berbagai fasilitas dan pemandangan yang sangat menakjubkan bisa dinikmati. Pastinya jika Anda berfoto di tempat ini akan mendapatkan hasil yang sangat instagramable.