Foto : Ig @wachidab

Pantai Dadap Ayam, Tempat Wisata yang Eksotis

Pantai Dadap Ayam menjadi pantai menarik jika Anda mencari pantai indah di Gunungkidul. Garis pantainya yang panjang membuat wilayah ini jadi sasaran anak muda untuk melepas penat dan stress sejenak.

Pantai ini jaraknya tak terlalu jauh dengan pantai terkenal lain, seperti Pantai Torohudan dan Pantai Ngobaran. Jadi Anda juga bisa langsung bergeser ke pantai-pantai tersebut untuk menikmati keindahannya.

Keindahan Pantai Dadap Ayam

Masih Sepi

Jika ingin mencari pantai yang terlalu banyak pengunjung, Anda bisa mencoba ke pantai ini. Karena tidak seterkenal pantai lainnya, pantai ini tak begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jadi Anda bisa mendapatkan tempat liburan yang jauh lebih tenang.

Kebanyakan masyarakat datang ke Pantai Dadap Ayam untuk mencari rumput laut di terumbu karang. Rumput laut ini bisa digunaka untuk berbagai keperluan dan menjadi salah satu komoditas yang cukup menjanjikan.

Pemandangan yang Indah

Pantai ini akan mengingatkan Anda ke Pantai Padang Padang yang ada di Bali, jika Anda pernah kesana. Pantai ini memang tak begitu luas, tapi punya pasir pantai putih yang cantik. Anda bisa menggunakannya sebagai background foto yang menarik.

Tak hanya pasir pantainya yang putih, tapi hamparan koral yang ada juga tampak hijau cantik. Ada rumput laut dan ganggang jika Anda perhatikan dengan seksama. Tapi hati-hati, pantai ini cukup licin karena banyaknya tumbuhan laut yang tumbuh.

Ceruk Karang yang Instagrammable

Pantai Dadap Ayam juga punya ceruk karang yang bisa Anda kunjungi. Ceruk-ceruk ini akan memberikan nuansa yang lebih sejuk di pantai yang cuacanya sedang panas. Jika Anda ingin beristirahat sejenak, luangkan waktu untuk duduk dan menikmati pemandangan di sana.

Paparan matahari yang terik tak akan sampai ke ceruk karang ini, jadi Anda tak perlu khawatir tubuh kegerahan. Jika ingin berpiknik, gelar saja tikar di bagian ini dan nikmati berbagai jajanan enak yang Anda bawa.

Akses Menuju Pantai Dadap Ayam

Untuk datang ke pantai ini, Anda bisa mengakses jalan yang sudah beraspal dengan baik. Disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa karena tak banyak kendaraan yang lewat di jalan ini.

Jika Anda datang dari pusat kota Jogja, kurang lebih Anda akan membutuhkan sekitar 2 jam untuk sampai ke pantai ini. Sebab jaraknya sekitar 50 kilometer dari pusat kota. Sepanjang jalan, Anda akan melihat pemandangan perkotaan khas Jogja.

Apabila sudah sampai, Anda bisa langsung menitipkan kendaraan dan menikmati pemandangan yang ada. Ingat untuk tidak membuat lingkungan kotor atau meninggalkan sampah. Jangan pula menganggu wisatawan lain yang sedang menikmati liburannya.

Semoga informasi mengenai Pantai Dadap Ayam ini membantu Anda. luangkan waktu sejenak untuk beristirahat dari penatnya aktifitas harian.