Foto : Ig @henyexplorestheworld

Ikuti Tips Berwisata Aman Ke Suraloka Zoo, Terutama Jika Anda Membawa Anak!

Pergi ke Yogyakarta rasanya kurang pas jika belum berkunjung ke kebun binatangnya. Salah satu destinasi yang bisa Anda kunjungi adalah Suraloka Zoo. Anda juga bisa mengajak sekeluarga untuk pergi berlibur bersama sekaligus belajar mengenal fauna yang ada.

Tips Berwisata Aman Ke Suraloka Zoo

Siapa bilang Yogyakarta hanya memiliki kesenian dan kebudayaan saja. Yogyakarta juga memiliki destinasi untuk belajar bersama anak, salah satunya adalah Suraloka Zoo. Di sini Anda dan anak-anak bisa saling belajar fauna yang sebelumnya belum diketahui. Nah, ikuti tips berikut ini untuk travelling aman dan menyenangkan.

Ingatkan Anak Anda Bahwa Hewan Kebun Binatang Masih Liar

Ya, hewan-hewan di kebun binatang sangat indah untuk dilihat dan beberapa dari mereka melakukan hal-hal yang sangat lucu, seperti anak singa berguling-guling satu sama lain, tetapi Anda harus mengingatkan anak-anak Anda bahwa hewan-hewan ini masih liar.

Mereka tidak tahu cara bermain dengan anak-anak, mereka tidak tahu bahwa manusia itu baik, dan mereka bukan karakter Disney. Mereka adalah hewan liar yang nyata dan dapat menyakiti Anda.

Jangan Biarkan Anak Bersandar, Duduk, Atau Memanjat di Pagar

Pagar ada karena suatu alasan — untuk menjaga Anda dan hewan tetap aman. Ketika Anda membiarkan anak-anak Anda memanjat, duduk, atau bersandar pada mereka, Anda sedang mengajari mereka untuk tidak menghormati tindakan pencegahan keamanan kebun binatang dan membiarkan mereka berpikir bahwa penghalang apa pun boleh diukur.

Jauhkan Anak-Anak

Ini mungkin terdengar seperti tidak masuk akal, tetapi mudah untuk membiarkan penghalang di sekitar kandang hewan memberi Anda rasa aman yang salah. Tidak peduli seberapa aman kelihatannya, Anda harus menjaga si kecil tetap dekat sehingga mereka tidak dapat melarikan diri dengan cepat melalui penghalang.

Ingatkan Anak-anak Untuk Menghormati Hewan

Mengetuk kaca, menggoda binatang, meneriaki mereka, atau melempar barang adalah tanda-tanda tidak hormat. Anak-anak Anda mungkin berpikir mereka hanya bersikap konyol, tetapi penting untuk memastikan bahwa mereka tahu bahwa kebun binatang adalah rumah hewan, dan mereka adalah pengunjung di sana.

Baca Aturan Kebun Binatang Kota Anda

Dan diskusikan dengan anak-anak Anda. Setiap kebun binatang memiliki aturannya sendiri, seperti tidak ada musik keras untuk menjaga hewan dari gangguan dan tidak memberi makan hewan, dan penting untuk mengetahui apa itu. Beri tahu anak-anak Anda bahwa jika aturan tidak diikuti, kebun binatang tidak akan mengizinkan mereka kembali.

Utamakan Keselamatan Di Atas Kesenangan

Klise “semuanya menyenangkan dan permainan sampai seseorang terluka” adalah klise karena suatu alasan. Kita tahu gambar anak Anda sedang menyeimbangkan di atas batu di dekat kandang jerapah akan sempurna.

Tetapi mengorbankan keselamatan mereka untuk bersenang-senang adalah tidak boleh. Itulah beberapa tips berkunjung ke Suraloka Zoo yang bisa Anda coba lakukan. Ingat, bersenang-senang boleh saja, namun jangan lupa dengan keselamatan.