sumber: https://purbalingga.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-2153138532/siomay-kang-cepot-masih-jadi-favorit-mahasiswa-jogja

Yogyakarta memang terkenal dengan berbagai macam kuliner yang tersebar disetiap kawasan. Salah satu makanan yang paling terkenal  adalah siomay kang Cepot atau biasanya seringkali dijadikan sebagai jajanan murah meriah.

Tempatnya pun mudah ditemukan yaitu berada di Jl. Kaliurang No.46, Tambakan, Sinduharjo, Kec Ngaglik, Kota Yogyakarta. Selain strategis, biasanya rumah makan ini buka jam 09.00-22.00. Waktu yang begitu lama tentu akan membuat pecinta kuliner memiliki banyak kesempatan untuk dapat mencoba makanan yang satu ini.

Dari ukuran tempat memang tidak terlalu luas, tetapi dibalik itu sebenarnya banyak sekali kelebihan yang tersimpan didalamnya. Berikut beberapa contoh ciri khas siomay kang Cepot yang menjadi daya tarik para pembeli.

Pilihan Siomay yang Bermacam-macam

Bukan karena konsep bangunannya yang mewah, tetapi dimana Anda akan diberikan kebebasan untuk mengambil berbagai macam siomay dengan harga yang sangat terjangkau. Setiap siomay juga memiliki harga yang bermacam-macam tergantung dari jenis yang diambil dan ukuran siomay itu sendiri.

Dari setiap menunya, rumah makan siomay kang Cepot juga menyajikan makanan pokok berkelas yang berkualitas seperti siomay primium dari tengiri, biasanya ukurannya paling besar dan mahal. Adapun siomay ikan biasa dan siomay ayam. 

Untuk tambahan lainnya seperti telur, kol gulung, kentang, tahu, dan pare juga memiliki rasa yang nikmat dan mengenyangkan. Cara ambil pun cukup unik karena ketika Anda selesai mengambil pilihan yang dipesan nanti akan dibawa ke pelayanan agar dipotong-potong. Biasanya pelayan akan memberikan pertanyaan “ingin direbus atau digoreng”. 

Setelah itu bumbu pun akan diberikan secara terpisah agar pembeli bisa menikmati dengan keinginannya baik diguyurkan secara langsung atau dicelupkan. Tidak lupa juga siomay kang Cepot juga menyajikan minuman-minuman yang menyegarkan sehingga cocok jika dijadikan sebagai pelengkap untuk menikmati siomay khas Yogyakarta ini.

Cara Bayar Pesanan yang Tidak Biasa

Kebanyakan rumah makan baik resto atau cafe pasti akan melakukan pembayaran langsung ketika selesai makan atau waktu pesan. Akan tetapi sedikit berbeda dengan model pembayaran di rumah makan siomay kang Cepot. 

Ketika Anda telah memilih semua item siomay kang Cepot, biasanya nanti pelayanan akan menuliskan secaris kertas atau bill dan diberikan di meja makan Anda. Cara membayarnya adalah memberikan kertas tersebut ketika selesai makan ke kasir.

Walaupun konsep bangunan terbilang biasa saja, tetapi jangan salah kalau kualitas siomay dan pelayanannya selalu memberikan yang terbaik untuk setiap pembelinya.