Menjelajahi Gunung Api Purba Nglanggeran dengan aktivitas seru dan menantang, mulai dari tracking, climbing, caving hingga rappeling. Aktivitas tersebut walau seru dan menyenangkan tentu cukup menguras energi juga. Energi yang terkuras itu saatnya direlaksasikan lewat spa yang tersedia di Nglanggeran.

Griya Spa Purba Ayu yang terletak di sebelah barat Gunung Api Purba ini menempati rumah salah satu warga. Fasilitas perlengkapan spa yang dimiliki Griya Spa Purba Ayu ini tak kalah lengkap dengan fasilitas spa di perkotaan. Nuansa tradisional Jawa yang kental dapat dijumpai dan dirasakan melalui dekorasi dan perabotan yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu. Tak berhenti sampai di situ, nuansa tradisional Jawa juga dapat dirasakan dari aroma terapi yang digunakan memiliki aroma khas melati dan kenanga yang diolah di lingkungan sekitar Griya Spa. Salah satu produk unggulan dari Griya Spa Purba Ayu ini adalah spa cokelat yang bahan bakunya diolah oleh petani kakao di Nglanggeran.

Griya Spa Purba Ayu melayani jasa pijat wajah, pijat kepala, pijat tangan dan kaki hingga cuci rambut serta manicure dan pedicure. Pijatan terampil dari para terapis Griya Spa Purba Ayu ini akan memanjakan dan menenangkan tubuh para wisatawan yang lelah setelah menjelajahi Nglanggeran. Harga yang ditawarkan di masing-masing layanannya cukup terjangkau dan sebanding dengan rasa rileks yang didapatkan.


Griya Spa – Relaxation After Exploring Nglanggeran

Exploring the ancient volcano Nglanggeran with exciting and challenging activities, ranging from trekking, climbing, caving, to rappelling. While these activities are fun and enjoyable, they can be quite energy-draining as well. After expending all that energy, it’s time to relax with the spa facilities available in Nglanggeran.

Griya Spa Purba Ayu, located on the west of the ancient volcano, is housed in one of the local residents’ homes. The spa facilities at Griya Spa Purba Ayu are no less complete than those in urban areas. The strong Javanese traditional ambiance is evident and can be felt through the decor and furnishings made from wood and woven bamboo. The Javanese traditional atmosphere is also experienced through the aromatherapy, which features the distinct scents of jasmine and ylang-ylang, processed from the surroundings of Griya Spa. One of the standout products offered by Griya Spa Purba Ayu is their chocolate spa, with its ingredients sourced from cocoa farmers in the area.

Griya Spa Purba Ayu offers a range of services, including facial massages, head massages, hand and foot massages, hair washing, as well as manicures and pedicures. The skilled therapists will pamper and relax the weary bodies of tourists after exploring Nglanggeran. The prices for these services are quite affordable and provide excellent value for the relaxation experienced.