Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo menyambangi Desa Wisata Guwosari, Pajangan, Bantul pada Kamis (12/5). Kunjungan kali ini menyikapi terkait isu pengelolaan sampah yang akhir-akhir ini menjadi isu yang hangat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat Pengelolaan Sampah (TPS GO-SARI) di Kalurahan Guwosari yang termasuk desa wisata merupakan role model pengelolaan sampah yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat. Sekitar 1 ton sampah per hari bisa diolah menjadi berkah.


Mari bijak dalam mengelola sampah. Pilah dan pilih kembali sampah kita, dan tetap utamakan untuk menjaga lingkungan dengan recycle, reduce dan reuse.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!