Daftar Informasi Publik 2025

INFORMASI BERKALA

No Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan/Penerbitan Informasi Unit Kerja Yang Menguasai Waktu Pembuatan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Retensi Arsip
Cetak Rekam Online
1 Profil Dinas Pariwisata DIY
a. Kedudukan Domisili beserta Alamat Lengkap Nama : Dinas Pariwisata DIY Alamat : Jl. Janti KM 4, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor Telepon : (0274) 587486 Nomor Faximili: (0274) 565437 Website : https://visitingjogja.jogjaprov.go.id/ Email: dispar@jogjaprov.go.id Google Maps : https://maps.app.goo.gl/fKLqFk3PJ5ko6i8R7 Alamat Korespodensi : Kepada Yth. Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Jl. Janti KM 4, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta Kode Pos : 55198 di Yogyakarta Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas Klik Aktif :1 tahun setelah tidak berlaku Inaktif : 4 tahun Keterangan : Permanen
b. Tugas dan Fungsi Tugas dan Fungsi Dinas Pariwisata DIY berdasarkan pada Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta No. 112 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, danTata Kerja Dinas Pariwisata dan dipublikasikan pada Daftar Informasi Publik Online. Sekretaris Sekretaris 2022, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun Keterangan : Permanen
c. Struktur organisasi Struktur Organisasi Dinas Pariwisata DIY berdasarkan pada Peraturan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta No. 112 Tahun 2022 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, danTata Kerja Dinas Pariwisata dan dipublikasikan pada Daftar Informasi Publik Online. Sekretaris Sekretaris 2022, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun Keterangan : Permanen
d. Sejarah Dinas Pariwisata DIY Berisikan sejarah singkat perjalanan Dinas Pariwisata DIY dan dipublikasikan pada Daftar Informasi Publik Online. Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : - Keterangan : -
e. Profil Pejabat Struktural Profil Pejabat struktural secara lengkap tercantum dalam dokumen profil Pejabat Struktural Dinas Pariwisata DIY dan dipublikasikan pada Daftar Informasi Publik Online. Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 Keterangan : Permanen
f. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara Laporan harta kekayaan bagi Pejabat Negara yang wajib melakukannya yang telah diperiksa, diverifikasi, dan telah dikirimkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ke Badan Publik untuk diumumkan. Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 Keterangan : Permanen
2 Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan
a.  Nama program dan Kegiatan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
b. Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
e. Anggaran program dan kegiatan yang meliputi sumber dan jumlah Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
f. Kegiatan terkait pelaksanaan tugas Badan Publik yang telah dilaksanakan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
3 Laporan Kinerja
Realisasi kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan serta capaiannya Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
4 Laporan Keuangan Tahun Terakhir (telah diaudit)
a. Rencana dan laporan realisasi anggaran termasuk Dana Keistimewaan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
b. Neraca Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
c. Laporan arus kas dan/atau catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
d. Daftar aset dan investasi Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
5 Ringkasan Laporan layanan Informasi Publik Tahun Terakhir
a. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang diterima Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
b. Waktu yang diperlukan dalam mememnuhi setiap permintaan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
c. Jumlah Permintaan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagaian atau seluruhnya dan Permintaan Informasi Publik yang ditolak Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
d. Alasan penolakan Permintaan Informasi Publik Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
6 Informasi tentang daftar keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan yang memuat
a. Daftar rancangan dan tahap pembentukan keputusan, dan/atau kebijakan yang sedang dalam proses pembuatan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
b. Daftar keputusan, dan/atau kebijakan yang telah disahkan atau ditetapkan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
7 Informasi tentang prosedur memperoleh informasi Publik yang memuat
a.Tata cara memperoleh Informasi Publik Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
b. Tata cara pengajuan keberatan dan proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertangungjawab yang dapat dihubungi Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
8 Informasi tentang tata cara pengaduan :
a.Tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pejabat Dinas Pariwisata DIY Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen
b. Tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran oleh pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Dinas Pariwisata yang bersangkutan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun Keterangan : Permanen

INFORMASI YANG WAJIB TERSEDIA SETIAP SAAT

No Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan/Penerbitan Informasi Unit Kerja Yang Menguasai Waktu Pembuatan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Retensi Arsip
Cetak Rekam Online
1 Informasi rencana umum pengadaan program atau kegiatan sebagaimana tercantum dalam SIRUP
a. Dokumen Rencana Umum Pengadaan (RUP) untuk Tahun Berjalan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 2 tahun setelah tindak lanjut hasil pemeriksaan selesai Inaktif: Selama barang/aset dan jasa masih digunakan
b. Daftar Realisasi Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Berjalan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 2 tahun setelah tindak lanjut hasil pemeriksaan selesai Inaktif: Selama barang/aset dan jasa masih digunakan
2 Informasi tentang ketenagakerjaan
Daftar pegawai non PNS/PPPK meliputi informasi tentang jumlah, jenis kelamin, jenis pekerjaan, penyandang disabilitas Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 2 tahun setelah tindak lanjut hasil pemeriksaan selesai Inaktif: Selama barang/aset dan jasa masih digunakan
3 Daftar Informasi Publik (DIP) dan Daftar Informasi Dikecualikan (DIK), sesuai format standar Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 2 tahun setelah tindak lanjut hasil pemeriksaan selesai Inaktif: Selama barang/aset dan jasa masih digunakan
4 Informasi tentang keputusan, peraturan, dan/atau kebijakan Dinas Pariwisata DIY, berupa :
a. Dokumen pendukung (misalnya: undangan, daftar hadir, dsb) Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 1 tahun Inaktif : 3 tahun Keterangan : musnah
b. Masukan-masukan dari berbagai pihak atas peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibuat Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
c. Risalah rapat (notulen/berita acara/sebutan lain) dari proses pembentukan peraturan,keputusan atau kebijakan yang dibentuk Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 tahun Inaktif : 3 tahun Keterangan : musnah
d. Rancangan peraturan, keputusan kebijakan yang dibentuk Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
e. Tahap perumusan peraturan, keputusan atau kebijakan yang dibentuk Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
f. Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan yang telah diterbitkan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
5 Informasi tentang kepegawaian, dan organisasi, keuangan administrasi yang memuat: Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
a. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personil dan keuangan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
b. Profil lengkap pimpinan dan pegawai Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
c. Anggaran Badan Publik secara umum maupun anggaran secara khusus unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah Perda tentang pertanggungjawaban APBD disahkan dan tindak lanjut hasil pemeriksaan telah selesai Inaktif : 5 tahun Keterangan : Musnah
d. Data statistik yang dibuat dan dikelola oleh badan publik Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 tahun Inaktif : 5 tahun Keterangan : Musnah
6 Surat menyurat pimpinan atau pejabat Badan Publik dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 tahun Inaktif : 5 tahun Keterangan : Musnah
7 Data perbendaharaan atau inventaris Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah Perda tentang pertanggungjawaban APBD disahkan dan tindak lanjut hasil pemeriksaan telah selesai Inaktif : 5 tahun Keterangan : Musnah
8 Rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : 2 Tahun setelah tahun anggaran berakhir Inaktif : 3 Tahun
9 Agenda kerja pimpinan satuan kerja Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Musnah
10 Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi Publik (dokumen laporan) Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Permanen
11 Jumlah, jenis, pelanggaran pengawasan penindakannya - Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) atau sebutan lain Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Musnah
12 Dokumen mengenai Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya (Pengaduan Masyarakat/Dumas) Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Permanen
13 Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Permanen
14 Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum (misal: naskah pidato, sambutan resmi, bahan sosialisasi) Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Musnah
15 Informasi Publik lain yang telah dinyatakan terbuka bagi masyarakat berdasarkan mekanisme keberatan dan/atau penyelesaian sengketa Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Permanen
16 Informasi tentang standar pengumuman Informasi (SOP) Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif: 1 tahun Inaktif: 2 tahun Keterangan: Permanen
17 Dokumen Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya:
a. Daftar Memorandum of Understanding (MoU) sesuai tugas dan fungsi Badan Publik Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
b. Surat Perjanjian Kemitraan Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
c. Surat Perjanjian Swakelola Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
d. Surat Penugasan atau Surat Pembentukan Tim Swakelola Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun
e. Daftar Dokumen Kontrak Tahun sebelumnya. Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif : Selama masih berlaku, belum ada perubahan Inaktif : 3 tahun

INFORMASI DIUMUMKAN SERTA MERTA

No Ringkasan Isi Informasi Penanggungjawab Pembuatan/Penerbitan Informasi Unit Kerja Yang Menguasai Waktu Pembuatan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Retensi Arsip
Cetak Rekam Online
1 Informasi prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat kantor Dinas Pariwisata DIY Sekretaris Sekretaris 2025, Sekretariat Dinas * * Klik Aktif :1 tahun Inaktif : 4 tahun Keterangan : Permanen