Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed. membuka kegiatan Pelatihan SDM dan Lembaga Wisata Desa Mandiri Budaya di hotel Aveon.

Kegiatan pelatihan ini ditujukan untuk peserta dari Kalurahan penerima Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Dana Keistimewaan Desa Mandiri Budaya untuk Kalurahan Girikerto, Turi, dan Wedomartani, Ngemplak, Sleman sebanyak total 30 orang.

Kegiatan pelatihan diisi oleh Akademisi dan Praktisi Desa Wisata, Kebudayaan, Ekonomi dan Kebencanaan selama 2 hari, yakni tanggal 19 dan 20 Agustus 2022.

Dalam sambutan Pembukaan Bapak Kepala Dinas Pariwisata DIY mengetes peserta dari 2 kalurahan tentang apa itu Desa Mandiri Budaya. Bagaimana cara mewujudkan kemandirian desa?
Perwakilan dari 2 kalurahan menjawab pertanyaan sesuai dengan pengalaman kedua kalurahan tersebut yang tahun ini memperoleh BKK Dais Desa Mandiri Budaya.


Terakhir Bapak Kadispar DIY mengingatkan agar penggunaan BKK DMB benar-benar dapat terwujud sesuai tujuannya, yakni mengurangi kemiskinan, mengurangi pengangguran, memacu pemberdayaan masyarakat, dan meningkatkan investasi ke desa.

 

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!