Perhelatan Event Yogyakarta Simphony Orkestra(YSO) yang digelar di Taman Budaya Yogyakarta (16/3) berjalan dengan sukses dan memukau para penikmat musik.


YSO 2023 hadir dengan mengusung tema musik all genre mulai dari rock, pop, reggae, ska hingga dangdut dikemas dalam harmoni orkestra yang apik, berkolaborasi bersama Singgih Sanjaya, Danny Robertus, Nabila Maharani, Tyok Satrio, Jahanam, Ngatmombilung, Heruwa dan conductor Boris Sirait.


Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo turut hadir ikut menikmati gelaran konser musik bertajuk simphony orkestra yang untuk kedua kalinya difasilitasi oleh Dinas Pariwisata DIY.


Event ini bertujuan memasyarakatkan musik orkestra dan menosialisasikan musik simfoni kepada masyarakat. Orkestra mampu memunculkan kualitas musik yang memesona dan elite sehingga diharapkan YSO juga mampu menjadi daya tarik wisata agar wisatawan datang menonton dan menikmati suasana destinasi wisata di Jogja.

Venue yang digunakan event YSO ini mengambil lokasi di concert Hall dan juga halaman TBY yang diramaikan dengan panggung musik yang menampilkan iringan musik klasik maupun pop dikemas dalam harmoni orkestra. Diramaikan pula dengan bazar dari UMKM lokal untuk meningkatkan sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!