Dalam rangka memberikan kesan yang baik kepada para wisatawan yang berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pariwisata DIY menggelar Pentas Kesenian Penyambutan Wisatawan.

Salah satu upaya yang dilakukan Dinas Pariwisata DIY adalah dengan memberikan ucapan “selamat datang” bagi para wisatawan yang datang melalui 3 lokasi TIC dan TIS yaitu TIS Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), TIC Malioboro, dan TIS Stasiun Tugu berupa pentas cokekan yang secara psikologis membuat nyaman bagi wisatawan setelah menempuh perjalanan.


Penyambuatan wisatawan dengan harapan memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan dan meningkatkan kepuasan wisatawan yang berkunjung ke DIY yang secara tidak langsung juga merupakan sarana promosi pariwisata DIY.

Pentas Kesenian ini berlangsung setiap akhir minggu,selama bulan Maret 2023 terselenggaran 29 pementasan di 3 lokasi TIC dan TIS DIY.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!