Kepala Bidang Sumber Daya Pariwisata (SDP) Dinas Pariwisata DIY, Titik Sulistyani, mewakili Kepala Dinas Pariwisata DIY, membuka kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Lokal di Hotel Santika, Wonosari, Gunung Kidul. Kegiatan pelatihan dan sertifikasi untuk Pemandu Wisata Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul ini dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 11 sampai 15 Mei 2023.

Kepala Bidang SDP mengucapkan terima kasih mitra kerja kegiatan saat ini, yakni HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) DIY dan LSP Gunadarma. Kegiatan pelatihan dan sertifikasi pramuwisata ini merupakan salah satu sarana untuk mewujudkan visi misi Pariwisata DIY tahun 2025 yakni menjadi tujuan wisata terkemuka Asia Tenggara, khususnya peningkatan SDM Desa Wisata yang merupakan salah satu ujung tombak wisata DIY.

Apalagi Desa Wisata Nglanggeran merupakan satu-satunya desa wisata Indonesia yang masuk kelas dunia. Hal ini dapat tercapai karena kualitas SDM yang juga berkelas dunia.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!