Festival Van Der Wijck 2023 mengangkat tema ” Rice For All  ” merupakan salah satu daftar dalam Karisma Event Nusantara , di Buk Renteng Jumat-Sabtu (2-3/6/2023).

Festival Van Der Wijck yang kedua ini menggabungkan potensi kanal irigasi, pertanian, dan sosial budaya masyarakat. Tema festival pada tahun ini yakni rice for all. Tema ini sebagai wujud apresiasi atas keberadaan saluran irigasi Van Der Wijck yang selama ini mendukung keberlangsungan pertanian di Sleman bagian Barat yang mampu menjaga ketahanan pangan.

Di Festival Van Der Wijck ini, masyarakat dapat menikmati beragam rangkaian kegiatan. Di antaranya pementasan aneka kesenian tradisional seperti kirab budaya, lomba, talkshow, edu walking, workshop, dan pameran UMKM.

Karisma Event Nusantara (KEN) merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama pemerintah daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!