Pengembangan Sistem Kesehatan Akademik ‘Academic Health System’ Universitas Gajah Mada (AHS UGM) telah disepakati oleh Pemda DIY. Salah satu program yang direncanakan yaitu penguatan program pariwisata kesehatan, meningkatkan kualitas SDM dalam mendukung pariwisata kesehatan, meningkatkan kualitas SDM dalam mendukung pariwisata kesehatan dan keamanan tempat pariwisata.

Dinas Pariwisata DIY menerima kunjungan dari Tim Academic Health System Universitas Gadjah Mada (AHS UGM) Bapak dr Luthfi Hidayat, Sp.OT(K) Hip Knee dan Tim  dalam rangkaian penguatan Program Pariwisata Kesehatan menyampaikan rencana pelaksanaan kegiatan Pelatihan First Responder  kasus kegawatan pada Area Destinasi Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Plh Kadispar DIY Bapak Kurniawan, SSos SE. Akt Mec.Dev menyambut baik rencana kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi kepada pengelola destinasi wisata bila terjadi peristiwa kegawatdaruratan  pada wisatawan di destinasi wisata. Harapannya ke depan pengelola destinasi wisata mempunyai kemampuan untuk memberikan pertolongan pertama kepada wisatawan bila terjadi kegawatdaruratan saat menunggu bantuan Tim Medis datang, Kamis (14/09/2023).

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!