Pejabat fungsional Analis Kebijakan Muda Dinas Pariwisata DIY Erni Srijarwati Harahap, mewakili Kepala Dinas Pariwisata DIY membuka kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Gua di Aula Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) AMPTA Yogyakarta (04/03/2024).


Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Gua terselenggara dengan dukungan Dana Keistimewaan berupa pelatihan selama 3  hari dan uji kompetensi 1 hari, dan ditujukan untuk pegiat wisata Gua di DIY sebanyak 30 orang, yang akan berlangsung hingga 7 Maret 2024 mendatang.

Mayoritas peserta berasal dari Kabupaten Gunung Kidul, karena memiliki wisata gua terbesar di DIY, dengan jumlah kurang lebih 60an. Tujuan dari kegiatan ini adalah terwujud SDM Pariwisata Pemandu Wisata Gua yang kompeten, sehingga wisatawan aman, selamat dan nyaman untuk berkegiatan wisata Gua di DIY.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!