Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) XIX tahun 2024 resmi dibuka dengan mengusung tema ‘Lestari Budaya bagi Negeri’ bertempat di Perkumpulan Budi Abadi atau Hoo Hap Hwee Bintaran Yogyakarta, Senin(04/03/2024).

Gelaran tahunan PBTY dalam rangka perayaan tahun baru Imlek digelar hingga 10 Maret 2024 mendatang, dengan mengusung konsep yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. PBTY XIX 2024 lebih menonjolkan sisi edukasi, ada enam ruangan berupa museum dan ruang pameran yang menampilkan budaya-budaya Tionghoa yang belum banyak dikenal masyarakat, seperti barongsai dari masa ke masa, meja sembahyang beserta isinya, dan banyak budaya Tionghoa lainnya.


PBTY 2024 ini sebagai momen untuk belajar, berbagi, dan merayakan kekayaan budaya Tionghoa di Yogyakarta, banyak hal menarik terkait kebudayaan Tionghoa yang diedukasi kepada masyarakat diantaranya melalui sarasehan batik peranakan, pertunjukan barongsai, pertunjukan tarian, hingga rampak tambur.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!