Pejabat fungsional Analis Kebijakan Muda Dinas Pariwisata DIY Erni Srijarwati Harahap mewakili Kepala Dinas Pariwisata membuka kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Barista di Hotel Innside, Yogyakarta, Selasa (05/03/2024).

Kegiatan ini terselenggara dengan dukungan Dana Keistimewaan berupa pelatihan selama 3 hari (05-08/03/2024) dan uji kompetensi 1 hari, dan ditujukan untuk pegiat café atau warung kopi di destinasi atau desa wisata DIY sebanyak 30 orang.

Di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta terdapat sekitar 3000an cafe kopi , dan belum semua memiliki barista yang tersertifikasi. Oleh karena itu, tujuan kegiatan ini adalah terwujud SDM Pariwisata subsektor kuliner yang kompeten, yakni skema Barista profesional yang memperoleh pengakuan secara tertulis dengan lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Seorang Barista yang kompeten diharapkan juga dapat mempromosikan wisata DIY melalui story telling saat melayani konsumen atau wisatawan

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!