Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat besar. Ekonomi kreatif merupakan sektor yang sinergis dengan sektor pariwisata. Pembangunan ekonomi kreatif melibatkan multi sektor, lintas wilayah dan lintas kepentingan.

Melihat hal tersebut perlu adanya Rencana Aksi Pengembangan Ekonomi Kreatif, untuk itu Dinas Pariwisata DIY melakukan FGD Laporan Pendahuluan Rencana Aksi Ekonomi Kreatif dengan nara sumber Ike Janita Dewi, Dr. Ing. Gregorius Sri Wuryanto Prasetyo Utomo, ST, M.Arch, yang dihadiri dari perguruan tinggi, antara lain AMIKOM, ISI Jogja, juga pelaku ekonomi kreatif dari dari berbagai sub sektor, berlangsung di Aula Sapta Pesona, Kamis (07/03/2024).

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!