Plh Kepala Dinas Pariwisata DIY Anita Verawati, membuka kegiatan Pelatihan Penyelenggaraan Event / Atraksi Wisata di Hotel Grand Kangen, Yogyakarta. Kegiatan yang berwujud pelatihan selama tiga hari (17 – 19 April 2024) ditujukan untuk Pokdarwis Kalurahan Bunder, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul sebanyak 25 orang.

Narasumber kegiatan pelatihan ini adalah praktisi di bidang Event Organizer yang juga merupakan alumni Dimas Diajeng DIY. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas SDM Pariwisata dalam menyelenggarakan event / atraksi wisata di destinasi/desa wisatanya.


Semoga usai pelatihan 3 hari ini peserta dapat menerapkan ilmunya, sehingga dapat menyelenggarakan event / atraksi wisata sesuai potensi unik/khas,
yang pada akhirnya nanti diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke DIY.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!