Desa Wisata Krebet Kabupaten Bantul menjadi salah satu dari 50 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024 dengan keunggulan potensi pariwisata dan budaya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir untuk peninjauan langsung di Desa Wisata Krebet yang disambut oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, GKR Bendara, serta Kepala Dinas Pariwisata Kab. Bantul, Sabtu (20/07/2024).


Dalam penyambutan Sandiaga Uno dan Tim Juri ADWI 2024, Desa Wisata Krebet mempersembahkan segi kekuatan ekonomi kreatif dan budaya yang njawani, yaitu workshop batik kayu dan blangkon serta pertunjukkan atraksi budaya, tarian tradisional, dan kuliner khas daerah.


Kunjungan Sandiaga Uno dalam ADWI 50 besar ini memberikan semangat bagi masyarakat Desa Wisata Krebet untuk terus berinovasi dan menjaga keberlanjutan potensi wisata semakin maju dan berkembang agar menjadi destinasi wisata yang dikenal secara internasional.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!