Dinas Pariwisata DIY bersama Talikama menyelenggarakan Press Conference pelaksanaan Jogja International Kite Festival (JIKF), berlangsung di Soultan Cafe and Eatery, Rabu (24/07/2024).

Plt. Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Anita Verawati meminpin jalannya acara ini, Ketua Talikama RM.Herdjuno menyampaikan rangkaian terkait  pelaksanaan event layangan Jogja International Kite Festival (JIKF) yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Juli 2024 di Pantai Parangkusumo Kab. Bantul.

Program-program unggulan dalam JIKF IX 2024 ini berbeda dengan JIKF sebelumnya. Selain program-program dasar yaitu eksibisi, kontes, lomba berdasarkan kategori jenis layang-layang kami berencana menampilkan: flypass Layang-layang. Program unggulan baru yang direncanakan penampilan dari peserta mancanegara.

Dari sisi penyelenggaraan dan program, peran dari Dinas Pariwisata Provinsi DIY dan jajaran pemerintah provinsi DIY berupa dukungan Danais, dan Tahun ini mendapat dukungan dari Kemenparekraf Program Kharisma Event Nusantara (KEN), juga pemerintah kabupaten sangatlah membantu dan mendukung festival besar ini. Program-program yang lebih baik dan beragam serta lebih melibatkan komunitas-komunitas terkait dalam event besar ini. Dari sisi keamanan dan ketertiban dan rekayasa Lalulintas, juga bekerjasama dengan aparat dan Dinas terkait.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!