Dinas Pariwisata DIY melalui dana keistimewaan menyelenggarakan Lomba Burung Derkuku Piala Raja tahun 2024, turut hadir Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata DIY Iwan Pramana di Alun-Alun Kidul, Minggu (08/09/2024).

Lomba Burung Derkuku Piala Raja tahun 2024 terselenggara atas kerjasama Dinas Pariwisata DIY dengan Perkumpulan Pelestari Derkuku Seluruh Indonesia (PPDSI) Pengda DIY sebagai organisasi yang mewadahi segenap penggemar dan pelestari burung derkuku di wilayah DIY. Diikuti oleh sebayak 160 burung derkuku dari berbagai kota di antaranya dari Jabar, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, DIY dan Bali.

Para peserta Konkurs (lomba) burung Derkuku memperbutkan juara untuk memperoleh hadiah paling bergengsi yaitu Piala Mahkota Raja. Tidak hanya perlombaan burung derkuku , hadir juga Pojok Ekraf untuk memberikan sajian kuliner dan oleh oleh yang menarik

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!