Gelaran Lomba Burung Berkicau Piala Raja ke-24 Tahun 2024 ini merupakan event tahunan tingkat nasional hasil kerjasama antara Pelestari Burung Indonesia (PBI) dan Dinas Pariwisata DIY dungan dukungan Dana Keistimewaan, berlangsung di Taman Candi Prambanan Yogyakarta, Minggu (08/09/2024).

Lomba Seni Suara Burung Berkicau Piala Raja ke-24 yang bertepatan dengan 12 Tahun UU Keistimewaan DIY dan 51 Tahun PBI.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata DIY Agus Priono, Paniradya Pati Kaistimewan Aris Eko Nugroho, Ketua PBI (Pelestari Burung Indonesia) Pusat Bagya Rahmadi, Penasehat PBI Bambang Wisnu Handaya dan jajaran Dinas Pariwisata DIY turut hadir dalam acara pembukaan, event ini menjadi salah satu wisata hobi (Tourism Hobby), tren wisata baru. Kegiatan ini turut berperan serta dalam melestarikan dan membudidayakan fauna burung berkicau sehingga memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

Lomba Burung Berkicau Piala Raja tahun ini diikuti oleh kurang lebih 2600 peserta berasal dari seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, tentu  akan berdampak pada peningkatan perekonomian di Yogyakarta, yang ditandai dengan naiknya tingkat hunian hotel, meningkatnya pendapatan sektor kuliner, dan cindera mata.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!