Rapat Koordinasi dalam rangka kegiatan Klasifikasi Desa/Kampung Wisata Tahun 2024 diselenggarakan di Aula Dispar DIY (Selasa, 10/9).

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Kabid Pengemb SDP, Ibu Inganati dan dihadiri oleh GKR Bendara, Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pariwisata Kab/Kota, perwakilan Tim Kelompok Kerja (Pokja) yang terdiri dari DPD GIPI DIY, akademisi, media, dan Forkom Desa/Kampung Wisata DIY serta Tim Auditor PAPINDO DIY yang akan menilai standarisasi homestay.

Tujuan dari klasifikasi/akreditasi dalam rangka untuk meningkatkan kualitas desa/kampung wisata maupun homestay sehingga sesuai dengan standar internasional ASEAN. Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari implementasi Pergub DIY 40/2020 terkait penjaminan mutu Desa/Kampung Wisata dan Homestay.

Klasifikasi Desa/Kampung Wisata dan Homestay Tahun 2024 diikuti 18 desa/kampung wisata dan homestay berdasarkan usulan Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota.
Kegiatan akan berlangsung selama 3 (tiga) bulan, mulai Sep – Nov 2024 dengan output berupa 1 (satu) dokumen klasifikasi dan terdapat 5 (lima) Desa/Kampung Wisata yg naik kelas.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!