Dinas Pariwisata DIY bersama Puro Pakualaman dan Pelestari Burung Indonesia Cab. Bantul menggelar “The National Bird Compettition Piala Pakualam Seri 10”, di Taman Pemda Denggung Sleman Yogyakarta, Minggu (23/06/2024).


Gelaran perlombaan ini diikuti oleh 1215 peserta dalam berbagai kategori dati berbagai daerah untuk memperebutkan tropi dan piagam kejuaraan.

Turut hadir dalam pembukaan acara ini Penghageng Kapanitran Puro Pakualaman, KRT. Projo Anggono, Paniradyo Pati, Aris Eko Nugroho, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo, Ketua PBI Pusat Bagyo Rahmadi  serta Perwakilan OPD DIY terkait, dan Dinas Pariwisata Kab. Sleman.

The National Bird Compettition Piala Pakualam Seri 10”, merupakan salah satu rangkaian peringatan Hadeging Kadipaten Pakualaman ke-212 sekaligus sebagai upaya untuk tetap melestarikan serta memberikan apresiasi kepada penghobi burung melalui ajang perlombaan nasional burung berkicau.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!