Forum East Java Travel and Tourism digelar di Vasa Hotel, Surabaya pada Selasa (15/10). Dalam gelaran Forum East Java Travel and Tourism ini, sekaligus pemberian penghargaan Indeks Pembangunan Kepariwisataan Nasional (IPKN) 2024 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Lima provinsi terbaik yang meraih penghargaan adalah Bali, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Kalimantan Timur dan Jawa Tengah. Selain itu, apresiasi khusus diberikan kepada provinsi dengan performa terbaik di setiap sub-indeks penilaian IPKN.

Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Anita Verawati (Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY) mendapatkan penghargaan provinsi terbaik dalam kategori Sub Indeks Enabling Environment dengan skor 5,66.

Sandiaga Uno dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborAksi lintas sektor untuk terus memajukan daya saing pariwisata Indonesia di tingkat global. Harapannya acara ini membawa berkah dan kemajuan bagi pariwisata Indonesia menuju target 20 besar dunia!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!