Kunjungan Tim Klasifikasi Desa Wisata dan Homestay Tahun 2024 yang terdiri dari Dinas Pariwisata DIY, Dinas Pariwisata Kab.Bantul, akademisi, asosiasi, media, praktisi dan auditor, melakukan rangkaian klasifikasi desa wisata di Desa Wisata Patihn Goa Cemara Kab. Bantul, Senin (14/10/2024).

Desa wisata Patihan dengan kategori klasifikasi desa wisata berkembang, memiliki konservasi penyu yang diprakarsai oleh kelompok masyarakat pegiat konservasi penyu. Desa wisata ini berdekatan dengan dua sungai besar, yaitu sungai Opak dan sungai Progo. Desa Wisata Patihan Goa Cemara secara morfologis memiliki bentang alam yang memengaruhi hal sosial, ekonomi, budaya yang sebagai nilai unik, estetik, dan menarik.

Tim Klasifikasi melakukan peninjauan akreditasi berdasarkan 8 aspek yaitu, kelembagaan, kemitraan, lingkungan dan pelestarian, peran serta masyarakat, atraksi wisata, aksesibilitas, amenitas, promosi dan pemasaran.

 

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!